Rabu, 19 Juni 2013

Pengiklan Facebok Tembus Sejuta

Facebook Tembus Sejuta Pengiklan
Pengiklan di jejaring sosial Facebook telah tembus angka sejuta orang selama sebulan terakhir. Dan Levy, Director of Small Business menyatakan, pengiklan di Facebook sebagian besar adalah usaha kecil menengah. "Pengiklan ini dari usaha kecil di seluruh dunia," ujar Levy dalam paparan kepada pers di kantor New York, Selasa 18 Juni 2013 kemarin. 

Menurut Levy, pengiklan ini memberikan feedback untuk menyederhanakan iklan mereka sehingga memunculkan pengalaman baru dalam beriklan. Mei lalu, bos operasional Facebook Sheryl Sandberg menyatakan, ada 16 juta usaha yang memanfaatkan layanan Facebook Business Page.

Mereka mengklaim, ada 2 miliar koneksi antara pengguna Facebook dan pemilik usaha di Facebook Business Page. Hubungan ini melahirkan 645 juta view dan 13 juta komentar. Google, si raja iklan, menembus sejuta pengiklan pada 2007. Saat ini, diperkirakan Google telah menggaet 2,5 juta pengiklan.

Belum jelas, apakah Facebook akan menyusul Google dalam jumlah pengiklan. Namun Facebook akan fokus pada pengiklan besar. Pasalnya secara tampilan, Facebook lebih tampak seperti Televisi 2.0 dibanding mesin pencari. Hal ini bisa menguntungkan Facebook. Karena, belanja iklan banyak untuk iklan gambar/audiovisual dibanding sekedar iklan teks.

sumber : tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar