Kamis, 29 Agustus 2013

Inilah 15 Negara Pengkonsumsi Smartphone Terbanyak

Kuartal lalu, angka pengkapalan smartphone untuk pertama kalinya melebihi feature phone. Angka penetrasi perangkat pintar ini pun meningkat di sejumlah wilayah dunia.

Nah, negara-negara saja yang paling getol dengan smartphone? Daftar 15 negara dengan angka penetrasi ponsel pintar tertinggi berdasarkan laporan Our Mobile Planet Google yang dilansir Mashablemengungkapkan sejumlah fakta menarik.

Urutan teratas bukan ditempati oleh Korea Selatan yang menjadi rumah sejumlah produsen smartphone ternama, melainkan Uni Emirat Arab dengan angka penetrasi 73,8 persen.

Negeri Ginseng menyusul di posisi kedua dengan selisih tipis 0,5 persen. Urutan ke-3, ke-4, dan ke-5 secara berturut-turut diduduki Arab Saudi, Singapura, dan Norwegia. (lihat grafik di bawah)
MashableDaftar 15 negara dengan angka penetrasi smarpthone terbesar
Menariknya, Amerika Serikat selaku negara dengan populasi terbesar di dalam daftar justru tak masuk dalam 10 besar dengan penetrasi 56,4 persen.

Kendati demikian, jika angka tersebut dikalikan dengan jumlah penduduk, maka negeri asal iPhone ini memiliki 180 juta penguna smartphone atau lebih banyak dibandingkan penduduk Inggris yang angka penetrasi ponsel pintarnya mencapai 62 persen.

Di sisi lain, Uni Emirat Arab hanya memiliki 8 juta penduduk sehingga angka penetrasi 73,8 persen relatif "mudah" dicapai.

Bagaimana dengan Indonesia? Berdasarkan laporan Google, angka penetrasi smartphone di Tanah Air masih jauh lebih rendah dibandingkan negara-negara dalam daftar di atas, yakni 14 persen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar