Minggu, 29 September 2013

Inilah Spesifikasi Nexus5

Ini Spesifikasi Nexus 5
Google dikabarkan tengah menyiapkan perhelatan akbar pertengahan Oktober nanti. Ada dua hal yang kabarnya akan dirilis; sistem operasi Android 4.4 KitKat dan ponsel/tablet Nexus. Nexus akan langsung diinstal dengan Android 4.4.

Untuk ponsel Nexus terakhir, sudah mencapai seri 4. Nexus 4 yang diproduksi LG, memakai Android seri 4.2 Jelly Bean. Seri tersebut sudah ditarik oleh Google pekan lalu. Sehingga memancing spekulasi jika Google akan memperbaharui Ponsel Nexus. Sisi apa saja yang diperbaharui?

Menurut laman GsmArena, beberapa sisi akan didandani Google. Dari sisi prosesor akan memakai prosesor paling ngebut saat ini, Qualcomm Snapdragon 800. Tak main-main, Google memasang prosesor empat inti dan bisa dipacu hingga 2,3 GHz. Dari sisi grafis juga dipasang prosesor pengolah gambar terbaru, Adreno 330.

Daya RAM-nya juga akan memakai RAM tertinggi saat ini, 3 GB alias sama yang dipakai pada samsung Galaxy Note 3. Sedangkan daya simpannya hanya tersedia ukuran 16 GB dan 32 GB, tanpa bisa ditambah dengan kartu micro SD. Kemampuan kameranya juga digenjot jadi 13 Mp. Nexus sebelumnya, hanya mampu menjerat gambar berukuran maksimal 8 Mp.

Layarnya juga diperlebar jadi 5 inci. Dengan jenis layar True HD IPS Plus, Nexus 5 akan memakai ukuran resolusi layar 1080 x 1920 piksel. Hasilnya layar memiliki kepadatan 441 piksel per inci.

Ukuran ponselnya diduga 131,9 mm x 68,2 mm. Belum diketahui ketebalannya. Baterenya jenis lithium polimer dan seperti biasanya, tak bisa dilepas. Daya baterenya diperkirakan 2300 mAh. Belum diketahui dengan jelas, siapa yang akan memproduksi Nexus 5 ini.

Sumber : Tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar